Edy Rahmayadi Tegaskan Maju Jadi Calon Gubsu 2024, Pendampingnya Marga Pasaribu

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menegaskan akan maju menjadi kandidat gubernur di Pilkada Sumut 2024.

topmetro.news – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menegaskan akan maju menjadi kandidat gubernur di Pilkada Sumut 2024. Bahkan ia sudah menyebut ada pendampingnya, bermarga Pasaribu.

“Saya siap maju menjadi calon Gubernur Sumatera Utara tahun 2024,” ujarnya menegaskan saat ditanyai wartawan terkait kesiapannya maju sebagai kandidat Cagubsu di tahun 2024.

Disebutkan Edy, peluang membuka kemungkinan untuk kembali maju di Pilkada 2024 mendatang ini dikaitkan banyaknya program pembangunan di Sumatera Utara yang belum selesai

Lanjutnya, tugas menjadi Gubernur Sumatera Utara tidak mudah. Oleh karena itu, dibutuhkan sosok yang benar-benar mampu memimpin Sumatera Utara.

Meski demikian, Edy tetap percaya diri untuk kembali menjadi Gubernur Sumatera Utara di Pilkada 2024. Apalagi Edy mengklaim selama ini sudah bekerja optimal. Dia mengaku sudah bekerja yang terbaik untuk masyarakat Sumatera Utara.

Sementara ketika disinggung terkait tanggapan anggota DPRD Sumut soal kinerja Gubsu dan jajaran OPD Pemprovsu, Edy justeru kembali bertanya sembari menyatakan, “Silahkan tunjukkan mana kerjaan yang tak selesai.”

“Ada yang lebih baik, kalian yang menilai itu. Kalau ditanya saya lebih baik? Saya pasti lebih baik. Tapi tidak fair begitu. Nanti kita lihat,” kata dia lagi.

Edy menjelaskan bahwa apa yang sudah dikerjakannya selama ini sudah baik.

Rajekshah VS Rahmayadi

Terkait majunya calon atau kandidat Gubenur Sumatera Utara di tahun 2024, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah sudah menyatakan niatnya untuk maju menjadi calon gubernur di Pilkada 2024.

Musa pun semakin menunjukkan kesiapannya. Demikian juga dengan Edy Rahmayadi yang kini menjabat Gubernur Sumatera Utara.

Artinya, untuk kandidat Gubsu di Pilkada 2024 sudah jelas menyatakan kesiapan antara Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah. Kehadiran dua kandidat ini semakin nyata untuk berssaing di Pilkada Sumut mendatang.

Sebelumnya, Musa Rajekshah mengaku siap jika diusung partai untuk menjadi calon gubernur berikutnya. Musa sendiri adalah kader Partai Golkar.

“Kalau memang itu sudah menjadi keputusan partai dan juga sudah disetujui oleh DPP, ketua umum, pastinya saya siap untuk maju 2024,” ucap figur yang akrab disapa Ijeck itu, pada 22 Desember 2022 lalu.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment